Friday, April 19, 2013

Bagaimana cara menanggulangi Tawuran ??.



Seperti yang saya katakan di atas “Mencegah Lebih Baik dari Pada Mengobati”, Terus kalau sudah terjadi gimana ? dan apa yang harus kita sikapi untuk menanganinya ? Kalau sudah terjadi ya di perbaiki donk, namanya juga sudah terjadi, Seperti pepetah mengatakan “Nasi telah Menjadi Bubur” hal yang di lakukan untuk menanggulainginya ya seperti pepatah yang tadi “Nasi Telah Menjadi Bubur” Tapi kalau bubur ditambahin bumbu-bumbu yang lain pastinya makin lezatnya bukan :D . Langsung saja kita bahas cara menanggulanginya.
  1. Cari Sumber Masalah dan Selesaikan.
    Tawuran atau bentrok tentu ada permasalahan didalamnya dan di cari sousi tengahnya dalam pemecahan masalah jangan mencari kambing hitam melainkan mencari solusi dari permasalah itu sendiri, agar kedua belah pihak tidak saling merasa disalahkan dan cara itu akan lebih efektif.
  2. Perhatian dari Pemerintah.
    Pemerintah menjadi kepala dari segala jenis kepala di negri ini, Jika sudah mendengar isu-isu akan terjadinya tawuran atau bentrok harap siap tangkas untuk menyelesaikannya jangan menunggu bentrok terlebih dahulu baru di cari jalan keluarnya seperti yang saya katakan di atas “Mencegah Lebih Baik Dari Pada Mengobati”.
  3. Tegakkan Hukum Seadil-adilnya.
    Negara kita negara hukum hal itu semua kita pasti sudah tahu dan tidak perlu kita bahas pasal-pasalnya, yang jelas siapa bersalah wajib di hukum. dan hukuman itu berlaku untuk siapa saja tanpa pandang bulu, Berikan hukuman dan sangsi kepada siapa saja yang melakukan tawuran dan dicari sumber permasalahannya dan diselesaikan sebaik-baiknya agar tidak menjadi permasalahan lagi kedepannya.
Solisi yang lebih jelas bersumber dari kesadaran kita semua, Jangan selesaikan permasalahan dengan kekerasan, anarkis dan sebagainya, karna kita semua diberikan oleh Tuhan Yanag Mahas ESA otak dan pikiran untuk berfikir mana yang baik dan mana yang bruk

No comments:

Post a Comment

Post a Comment